Gadis Cantik Jelita Jadi Rebutan

" *GADIS CANTIK JELITA JADI REBUTAN* "

*يحكى أن فتى قال*
*لأبيه أريد الزواج من فتاة رأيتها **
*وقد أعجبني جمالها وسحر عيونها*

Alkisah.
Ada seorang anak laki-laki berkata kepada bapaknya :

"Pak, aku ingin menikahi seorang gadis yang pernah aku lihat,
dan aku suka kecantikan dan pesona matanya".

*رد عليه وهو فرح ومسرور وقال*
*أين هذه الفتاة حتى أخطبها لك يا بني*

Bapaknya dengan suka cita dan bahagia menanggapi:
"Tinggal dimana gadis itu wahai anakku?
  Biar nanti bapak yang mengantarmu melamarnya".

-فلما ذهبا ورأى الأب هذه الفتاة* *أعجب بها*
*وقال لابنه*

Pergilah keduanya menemui gadis tersebut.
Ketika sang bapak melihat gadisitu,
ia pun tertarik, dan berkata kepada anaknya:

*اسمع يا بني هذه الفتاة ليست* *من مستواك!*
*وأنت لا تصلح لها هذه يستاهلها* *رجل له خبرة في الحياة وتعتمد عليه مثلي*"

Dengarlah anakku . .
Gadis ini bukan levelmu, kamu tidak cocok dengannya.
Gadis ini cocok dengan pria yang memiliki pengalaman hidup seperti aku"

*اندهش الولد من كلام أبيه وقال له:*
*كلا بل أنا سأتزوجها يا أبي وليس أنت*

Terkejutlah si anak mendengar kata-kata bapaknya, dan berkata:
"Tidak! Aku yang akan menikahinya, bukan bapak!"

*تخاصما*
*وذهبا لمركز الشرطة ليحلوا لهم المشكلة*

Keduanya pun ribut,
dan memutuskan pergi ke kantor polisi untuk menyelesaikan masalah.

*عندما قصا للضابط قصتهما قال لهم:*
*احضروا الفتاة لكي نسألها من تريد الولدأم الأب*

Keduanya menceritakan permasalahannya kepada seorang petugas polisi.
Lalu, polisi itu berkata:
"Hadirkan gadis itu kesini,
agar aku bisa bertanya kepadanya siapa yang akan ia inginkan:
si anak atau bapaknya".

*ولما رآها الضابط*
*وانبهر من حسنها وفتنتها*

Ketika petugas polisi melihat gadis itu,
Ia pun tertarik dengan sikap ramah dan pesonanya.

*وقال لهم:*
*هذه لا تصلح لكما بل تصلح* *لشخص مرموق في البلد مثلي*

Lalu polisi itu berkata:
"Gadis ini tidak cocok untuk kalian berdua,
Ia cocok untuk orang terkemuka di negeri ini, yaitu aku!"

*وتخاصم الثلاثة*
*وذهبوا الى الوزير*

Ketiganya pun ribut.
Lalu mereka pergi menghadap menteri.

*عندما رآها الوزير قال:*
*هذه لا يتزوجها إلا الوزراء مثلي*

Dan ketika menteri melihat gadis itu,
Ia berkata:

"Gadis ini tidak ada yang cocok untuk menikahinya,
kecuali seorang menteri seperti aku!"

*وأيضا تخاصموا عليها حتى* *وصلا لأمر إلى أمير البلدة*

Keributan terjadi lagi.
Akhirnya sampailahmereka menghadap presiden.

*وعندما حضروا قال:*
*أنا سأحل لكم المشكلة احضروا الفتاة*

Presiden berkata:
"Aku akan memutuskan masalah kalian . .
Hadirkan gadis itu ke sini!"

*فلما رآها الأمير قال*
*بل هذه لا يتزوجها إلا أمير مثلي*

Ketika presiden melihat gadis itu, ia berkata:
"Tidak ada yang cocok untuk menikahinya,
  kecuali seorang presiden seperti aku!"

*وتجادلوا جميعا*

Terjadilah perdebatan antara mereka...

*ثم قالت الفتاة*

Lalu gadis itu berkata:

*أنا عندي الحل!!*
*سوف أركض*
*وانتم تركضون خلفي والذي يمسكني*
*أولا أنا من نصيبه ويتزوجني"*

Aku punya solusi!!
Kita adakan perlombaan.
Aku akan berlari, dan kalian semua berlari di belakangku,
siapa yang bisa mengikatku pertama kali,
Aku menjadi miliknya maka dialah yang menikahiku".

*وفعلا ركضت وركض الخمسة خلفها الشابوالأب*
*والضابط والوزير والأمير وفجأة وهم يركضون خلفها سقط*

Dan benarlah, ketika gadis itu berlari,
kelima laki-laki: anak, bapak, petugas polisi, menteri dan presiden, berlari mengejar gadis tersebut dari belakang.

*الخمسة في حفرة عميقة*

Namun tiba-tiba kelimanya jatuh ke dalam sebuah lubang yang dalam.

*ثم نظرت عليهم الفتاة من أعلى وقالت*

Kemudian, sambil melihat mereka dari atas,
Gadis itu berkata:

*هل عرفتم من أنا؟ أنا الدنيا!"*

Apakah kalian tahu siapa aku?
Aku adalah *DUNIA!!*

*أنا التي يجري خلفي جميع الناس*
*ويتسابقون للحصول على ويلهون عن دينهم*

Aku adalah sesuatu yang dikejar dan diperebutkan oleh semua orang,
mereka berlomba untuk mendapatkan aku,
hingga mereka lalai terhadap *AGAMA* mereka.

*في اللحاق بي حتى يقع في القبر ولم يفوز بي*

Mereka bersenang-senang untuk mengejarku,
sampai akhirnya masuk ke *LIANG KUBUR*,
namun mereka tidak memenangkan atas diriku".
*اللهم لاتجعل الدنيا اكبر همنا*
Ya Allah, janganlah Engkau jadikan dunia ini sebagai cita-cita terbesar kami.
Semoga bermanfaat

0 Response to "Gadis Cantik Jelita Jadi Rebutan"

Posting Komentar